Rabu, 22 Februari 2012

Seandainya aku bisa ‘’sedikit’’ lebih peka....

Diposting oleh giey

Punya pacar, mungkin bagi kebanyakan orang yang BELOM pernah ngerasain gimana rasanya ada cwo yang udah mau berkomitmen sama kita saat kuliah yang jauh dari orang tua trus diluar kota tempat kita tinggal pasti bakal mikir gini, ‘aduh,, enak banget banget yah punya cwo’, aduh,, enak deh kemana-mana ada yang nemenin’, ‘ih, seru deh ada yang ngapelin ampir setiap hari’, atau klo mau makan bisa barengan terus.

Waktu aku pertama kali tinggal di Malang terus punya pacar disini juga aku ngerasa bebas sebebas-bebasnya. Mau pergi ga ada yang nglarang, mau dijemput cowok ga ada yang protes, kemana-mana ada yang nemenin, mau makan selalu bareng, pagi siang sore bareng-bareng terus... Sampe akhirnya kjadian kya gini udah jadi hal yang biasa buat aku selama ngekos disini. Tapi lama kelamaan aku sadar, aku semakin ga puntya temen, aku semakin ga bisa deket ama orang lain selain dia dan aku juga ngerasa makin KUPER. Sedih banget waktu aku sadar mungkin ini kali ya yang dibilang virus KETERGANTUNGAN sama pacar. Aku bener-bener ngerasa ga enak kalo misalnya sehari aja ga pergi ataupun ketemu sama pacarku. Sedangkan dulu waktu aku masih tinggal sama ortu aku ga pernah mikir sampe kya gitu. Ketemu aja jarang apalagi sampe ketergantungan. IMPOSIBLE!!!

Minggu ini aku udah mulai masuk di semester 6 kuliahku. Kayak mahasiswa lain pada umumnya, mulai ribet ngurus transkip nilai, mulai milih Lab apa yang mau aku masukin buat skripsi, mulai bingung mau nentuin tempat magang dimana, ngurusin kuliah yang aku akuin emang jauh diatas kata sempurna. Alias standar aja nilai yang segitu-gitu mulu tanpa adanya peningkatan IPK malah atau biasa yang disebut pake bahasa sehari-hari ’JEBLOK’. Aku mulai ngerasa waktu awal hari ketiga kuliah. Aku kok masih santai-santai aja, bahkan aku belom ngambil transkrip nilaiku ke Fakultas. Gila aja waktu aku sadar temen-temenku udah punya n megang selembar kertas yang penting tuh termasuk pacarku, justru aku belom ngurus sedikitpun ke fakultas. Sumpah aku sempet shock waktu di kelas anak2 udah pada punya transkip n sebagian udah nyetor form lab ke jurusan. Yaudah, aku tanya kapan terakir ngumpul form itu ke jurusan, trs temenku dengan entengnya bilang MINGGU INI TERAKIR GY, HARI JUMAT INI. What the FU##, ini udah hari rabu dan pengumpulan terakir tinggal 3hari lagi. Aku langsung inisiatif buat nulis sesuatu di kertas yang aku sobek dari notebook kuliahku yang isinya gini: “pi, aku belom ngambil transkip nilaiku, n trakir ngumpulin hari jumat ini di sosek”. Bukannya jawaban manis yang aku dapetin justru kata-kata nyolot didepan temen-temenku. Shit!!! Dikira aku siapa!!!

Dari situ aku mikir, knp aku pacaran jadi kuper gini sih! Apa-apaan nie, aku ngerasa kya baru dipenjara trs ga ngerti informasi pentingh apa aja yang dibutuhin buat kuliah. Apalagi waktu aku jalan mau ke FP ada temenku yang bilang gini “hidup itu ya bersamaan rek, jangan cuma berduaan aja terus”. Ya ampun, orang luar aja sampe mikir kya gitu. Coba aku lebih sedikit peka ama lingkungan disekitarku. Aku yakin aku ga bakal jadi kaya’ gini. Banyak mimpi yang aku udah bangun waktu masih belum tinggal disini, aku pengen ngembangin diri sama kya waktu aku masih hidup sama orangtuaku. Dan kenyataanya semua kesem[patan yang seharusnya aku manfaatin dari dulu harus aku buang tanpa rasa bersalah Cuma demi ngebuat pacar seneng.

Bisa aku bilang ini mungkin rasa penyesalan. Tapi toh penyesalanku juga ga ada manfaatnya. Aku udah semester 6 dan ga mungkin lagi aku ngulang dari awal. Aku emang mahasiswa KUPU-KUPU, yang maksudnya kuliah pulang kuliah pulang tanpa mau bersosialisasi ama lingkungan disekitar. Kemana coba anggi yang dulu. Anggi yang maunya punya banyak temen. Anggi yang maunya nyoba hal baru. Buklan anggi yang kesehariannya Cuma diabisin buat pacaran. Aku juga udah ngerasa bego banget mandang orang sebelah mata. Aku yakin itu bukan aku. Aku emang udah kepengaruh ama pikiran pacarku dengan segal kelebihannya mandang orang lain. Aku bener ngerasa selama kuliah dimalang ga pernah ngedapetin apa-apa. Karena emang bukanna aku berkembang tapi malah memperkecil sudut pandangku ke orang lain. Andai aja aku bisa balik ke masa lalu aku bakalan ngewujudin mimpi-mimpi yang udah aku buat selama tinggal di malang.

Tapi toh itu Cuma penyesalan yang bisa aku jadiin buat pengalaman berharga nantinya....

0 komentar:

Posting Komentar